Rekom PDIP Belum Pasti, Muncul Wacana Cak Adeng Maju Jadi Kuda Hitam di Pibup Malang 2024

MALANG,BANGSAONLINE.com – Muncul wacana nama anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih 2024, Abdul Qodir berpotensi maju di Pilkada 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Malang itu digadang-gadang menjadi kuda hitam di tengah ketidakpastian rekom PDIP untuk menjadi bacawabup Malang.

Adanya wacana pria yang dipanggil Cak Adeng itu bertarung dalam pesta demokrasi Kabupaten Malang mendapat tanggapan dari berbagai pihak. 

Salah satunya Direktur LSM Jampud (Jaringan Aliansi Pemuda untuk Demokrasi).

Ketua Jampud, Agus Sa’dullah menyampaikan bahwa Kabupaten Malang butuh seorang seorang pemimpin yang berani mendapatkan tantangan, serta menciptakan peluang yang lebih besar.

“Ini untuk memberikan manfaat kepada orang banyak, dan Chak Adeng memiliki modal itu,” kata Sa’dullah melalui sambungan telepon, Selasa (25/6/2024) malam.

Menurutnya partai sekelas PDI Perjuangan pasti telah memiliki hitung-hitungan cermat dalam menentukan calon untuk Pilkada. 

Penilaian dari internal dan eksternal partai pun akan menjadi pertimbangan tersendiri.

Ia memberikan contoh, apa jadinya kalau seseorang menjadi pemimpin, namun mindset-nya masih individual contributor, PDI Perjuangan pasti tidak akan mempromosikan seorang individual contributor menjadi supercoach.

“Dan disinilah kenapa Chak Adeng dapat dipertimbangkan menjadi kuda hitam PDI Perjuangan untuk dicalonkan sebagai Bupati Malang, supaya terhindar dari Maradona Syndrom,” tegasnya.

“Artinya, Maradona bagus sebagai super player atau pemain, sayangnya ketika Maradona menjadi supercoach tidak dibarengi dengan perubahan mentalnya ketika masih menjadi pemain, disinilah letak kegagalan Maradona sebagai super coach karena masih menjalankan paradigma super player” terangnya

Hal inilah menurutnya, PDI Perjuangan perlu memikirkan sosok baru yang lebih muda dan segar untuk dipertimbangkan dan dicalonkan sebagai Calon Bupati Malang.

Di tempat berbeda, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kepanjen, Suyanto, mengamini pendapat Agus Sa’dullah. 

Satgas PDI Perjuangan ini menyampaikan jika Chak Adeng memiliki potensi besar untuk memimpin Kabupaten Malang. Sepak terjang Cak Adeng di PDI Perjuangan, katanya, tidak perlu diragukan.

“Sebagai politisi muda PDI Perjuangan dengan modal people skill yang dimiliki, saya optimis ketika diberi kepercayaan oleh PDI Perjuangan, Cak Adeng akan mampu meningkatkan kinerja timnya,” ujar Suyanto.

Dikatakan Suyanto, sosok Cak Adeng cukup tepat sebagai gambaran dari ungkapan Presiden pertama Republik Indonesia Sukarno ‘Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia’.

“Apa yang disampaikan Bung Karno, sejalan dengan Stephen R. Covey, seorang penulis asal Amerika Serikat, dia mengatakan jika kita ingin membuat perubahan kecil, kita cukup merubah perilaku kita, akan tetapi jika kita ingin membuat perubahan yang signifikan, maka rubahlah paradigma atau mindset kita. Disinilah mengapa figur Chak Adeng perlu dipertimbangkan,” ungkap Suyanto. (dad/van)

The post Rekom PDIP Belum Pasti, Muncul Wacana Cak Adeng Maju Jadi Kuda Hitam di Pibup Malang 2024
first appeared on bangsaonline.com.
https://ouo.io/QtJm6C

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started