Tujuan BPPKAD Gresik Gelar Asset Award 2024

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik menggelar Asset Award 2024. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengelolaan aset daerah secara optimal. 

Agenda tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada unit-unit kerja yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam mengelola aset milik pemerintah daerah. Aset Award 2024 diberikan dalam beberapa kategori, seperti kategori perangkat daerah terbaik, dan kategori tertib penggunaan, serta pemeliharaan barang milik daerah yang diraih oleh Dinas Pertanian.

Lalu, perangkat daerah terbaik kategori tertib administrasi penghapusan dan pemindahtanganan yang diraih oleh Dinas Pendidikan. Kemudian, kategori perangkat daerah terbaik kategori tertib pencatatan dan pelaporan barang milik daerah yang diraih Kecamatan Duduksampeyan, 

Selanjutnya, terbaik kategori pengelolaan aset SMPN yang diraih UPT SMPN 29 Gresik, terbaik kategori pengelolaan aset BLUD Puskesmas yang diraih BLUD Puskesmas Kesambenkulon, dan pengurus barang terfavorit yang diraih Alyah Kusumaningtiyas dari Dinas Kesehatan.

“Kegiatan ini bentuk apresiasi terhadap unit-unit kerja pengurus aset yang ada di Kabupaten Gresik. Kita ketahui bersama, aset pemerintah daerah itu sangat banyak, ini menjadi tugas kita bersama dalam menginventarisir dan merawat aset-aset tersebut,” kata Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Kamis (27/6/2024).

Saat ini, ia mengatakan bahwa Pemkab Gresik harus jeli melihat potensi aset yang dimiliki agar potensi yang dimiliki bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, serta memberikan kontribusi pada peningkatan PAD (pendapatan asli daerah).

“Semua yang hadir disini harus jeli melihat potensi aset yang kita miliki. Saya juga mendorong BPPKAD untuk terus bisa meningkatkan pemanfaatan aset-aset strategis dari tahun ke tahun, tentunya dalam pemanfaatan tersebut tidak berseberangan dengan aturan-aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPPKAD Gresik, Andhy Hendro Wijaya, menyebut Asset Award 2024 merupakan upaya untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset daerah. Hal ini tidak lepas dari capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut.

“Capaian WTP 9 kali berturut-turut, tidak lepas dari upaya tertib administrasi yang sudah dilakukan OPD,” katanya..

Rangkaian Asset Award 2024 diawali dengan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) e-Simbada. Dalam acara ini, pengurus aset dari berbagai OPD di Kota Pudak mendapatkan materi dari kalangan profesional, serta menjadi momen para pengurus aset untuk berbagi satu sama lain. (hud/mar)

The post Tujuan BPPKAD Gresik Gelar Asset Award 2024
first appeared on bangsaonline.com.
https://ouo.io/p8JLGu

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started