Ketua DPD PAN Gresik Usulkan Alif atau Syahrul Gandeng Roro Esti Maju Pilkada 2024

GRESIK, BANGSAONLINE – Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman, meminta kedua bakal calon bupati (Bacabup) Asluchul Alif dan M. Syahrul Munir untuk menggandeng kader Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri, dalam pesta demokrasi November mendatang. Sebab, pihaknya belum memiliki kandidat bakal calon wakil bupati (Bacawabup) untuk diusung pada Pilkada 2024.

“PAN Gresik hingga detik ini belum memiliki kandidat Bacawabup untuk menghadapi kontestasi Pilkada Gresik 2024. PAN baru punya kandidat Bacabup,” kata Faqih kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi, Minggu (30/6/2024).

“Sebenarnya, kami telah mencoba menawari sejumlah kader PAN untuk dicalonkan menjadi Bacawabup mendampingi Bacabup yang telah mendaftar ke PAN, yakni Asluchul Alif dan M Syahrul Munir, tapi belum ada yang bersedia,” ungkap Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD Gresik ini.

Faqih menjelaskan, Dyah Roro Esti Widya Putri merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024, dan merupakan salah satu kader muda berprestasi serta berintegritas dengan pengalamannya di dunia politik yang tak diragukan lagi.

“Mbak Roro Esti juga punya kedekatan dengan orang-orang di pemerintahan pusat dan Senayan. Jadi menurut saya sangat layak dia digandeng para kontestan Bacabup seperti Mas Alif atau Mas Syahrul yang bakal running di Pilkada Gresik 27 November,” paparnya.

Kendati demikian, keputusan dimaksud bergantung kepada Roro Esti dan Golkar. Faqih berujar, “Saya kira pasangan Alif-Roro atau Syahrul-Roro bisa running di Pilkada Gresik 2024 akan sangat menarik.”

Menjelang Pilkada 2024 yang kurang dari 5 bulan lagi, harapan masyarakat sudah sangat tampak terkait siapa yang diinginkan untuk bisa memimpin Kota Pudak mendatang. Dikatakan, “Sudah sangat terasa dan tampak apa dan siapa yang diinginkan masyarakat Kabupaten Gresik menjadi pemimpin mereka 5 tahun ke depan.” (hud/mar)

The post Ketua DPD PAN Gresik Usulkan Alif atau Syahrul Gandeng Roro Esti Maju Pilkada 2024
first appeared on bangsaonline.com.
https://ouo.io/lNEY3e

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started