Nekat Bobol Rumah Warga, Begini Nasib Maling di Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Pria berinisial AST (56) nekat membobol rumah warga di RT 8/RW 4, Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (17/4/2024) dini hari. Ia menyelinap masuk ke dalam rumah dan hendak mengambil sebuah HP.

Namun, aksinya digagalkan pemilik rumah dan pelaku diamankan tanpa dihakimi. Rama selaku warga sekitar mengatakan, seorang pria tidak dikenal membobol rumah lalu memasuki kamar dan hendak mencuri.

Diceritakan, penghuni awalnya mendengar suara mencurigakan dari sekitar rumah. Saat dicek, didapati seorang pria tidak dikenal masuk ke dalam kamar.

“Pemilik rumah sedang tertidur. Tapi ada anggota keluarga yang masih bangun. Mau ambil HP, sudah ketahuan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2024).

Mengetahui hal tersebut, penghuni rumah spontan berteriak dan mengundang reaksi warga. Warga yang mendengarnya berbondong-bondong menuju rumah korban.

“Para pemuda di warkop termasuk saya berlari menuju lokasi. Saya sama teman-teman lari menuju motor pelaku,” kata Rama.

Pelaku sempat berupaya melarikan diri. Tapi, disebutkan bahwa kunci motor AST masih menempel di kontak motor, sehingga para pemuda mengambilnya agar tidak bisa kabur.

“Malingnya tidak bisa kabur, kunci motornya diamankan,” ucapnya.

Dalam sekejap, maling dibekuk warga dan langsung diinterogasi tanpa mendapatkan bogem mentah. Diketahui, pelaku belum sempat mengambil barang incarannya.

Setelah dicek, terdapat pelat besi yang diduga digunakan pelaku sebagai sarana untuk membobol rumah sasarannya di jok motor. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Wonoayu yang sedang berpatroli segera melakukan pengamanan. 

Sementara itu, Kapolsek Wonoayu, AKP Hafid Dian Maulidi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, pelaku warga Jember dan kasus ini sudah diselesaikan antara kedua belah pihak, baik pelaku maupun korban, “Korban mencabut laporannya.” (cat/mar)

The post Nekat Bobol Rumah Warga, Begini Nasib Maling di Sidoarjo
first appeared on bangsaonline.com.
https://ouo.io/SkAuhL

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started